Kumpul Blogger

Saturday, December 24, 2016

USG dan Pemeriksaan Kehamilan Dr. Efendi Lukas, Sp.OG(K)

Jika ingin memiliki anak yang sehat dan pintar, dimulai dari perencanaan kehamilan. Menurut saya, Maksimal 6 bulan sebelum hamil, anda harusnya melakukan beberapa hal berikut:
1. Jaga kondisi tubuh agar tetap fit dan sehat dengan makan makanan yang memilili gizi seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh. 
2. Jaga kadar gula darah, tekanan darah, istirahat dan olah raga yang cukup àgar kualitas sperma dan sel telur itu bagus.
3. Melakukan tes laboratorium berkaitan dengan TORCH (Toxo, Rubella, dan CMV). Hal ini dimaksudkan utk menghindari anak cacat.

Setelah hamil, minimal sebulan sekali harus kontrol ke dokter kandungan.
Hamil bukan berarti mengkonsumsi makanan 2x lipat dari sebelum hamil.
Diskusikan hal tersebut dengan dokter spesialis kandungan, biasanya dokter akan memberikan obat (vitamin utk bayi maupun utk bunda agar dapat mensuplai kebutuhan gizi untuk janin).

Kebetulan saya tinggalnya di kota makassar, ketika istri saya mengandung, sy selalu berkonsultasi dengan dokter Efendi Lukas, Sp.OG(K). Beliau adalah dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan. Tempat praktek beliau di Jl. Serigala No. 116. No. Telp: 0411-852988 atau di nomor 085343637200 (asisten). Beliau cukup terkenal di kota Makassar. Untuk hari praktek dokter di hari senin - sabtu. Senin-jumat jam 17.00-selesai.
Khusus utk hari sabtu si jam 15.00-19.00.
Banyak orang bilang kalau dokter Efendi memiliki alat USG yang cukup bagus, karena hasil USG sangat jelas, bahkan di usia kandungan 16 minggu dokter sudah dapat mendeteksi alat kelamin bayi.
Dokter Efendi Lukas Sp.OG(K) juga praktek di beberapa RS Bersalin terkenal antara lain RSB Ananda, RS Ibu dan anak Catherine Both.

Sekedar bocoran, untuk pendaftaran pada beliau saya sarankan untuk daftar via telepon 3 hari sebelum hari H.

Ingat yah sobat, semuanya perlu didiskusikan dgn dokter kandungan. Apa yang tertulis di artikel ini hanyalah pendapat dari saya. Dimohon kebijaksanaannya dalam memahami maksud dan tujuan artikel ini.
Trimakasih..

1 comment:

  1. Untuk tanya seputar tarif konsul
    . Bisa langsung hubungi momor telp yg sy tuliskan di blog atau bia email pribadi ke hyppo_crates@yahoo.com.
    Hal ini untuk menjaga privasi dr dokter ybs. Trimakasih.

    ReplyDelete