Kumpul Blogger

Friday, August 26, 2011

Apa yang Harus Diperbuat Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di Negara Kita?


Saat ini dunia pendidikan di Indonesia dapat dikatakan mengalami perkembangan yang cukup baik, hanya saja minat membaca dari para siswa/mahasiswa sangat minim yang mengakibatkan kemalasan dan kurang disiplin meningkat pesat.
menurut saya, hal yang seharusnya menjadi fokus utama dalam dunia pendidikan yaitu bagaimana membuat minat baca para siswa/mahasiswa bisa lebih dikembangkan, yaitu dengan jalan membuat sebuah perpustakaan yang dapat menarik pengunjung untuk datang ke perpustakaan tersebut.
kita tahu bahwa kekayaan dan kekuatan suatu negara ditentukan oleh kondisi masyarakatnya yang menghargai ilmu pengetahuan. di negara-negara maju, membaca merupakan cermin kemajuan masyarakatnya. hal ini menunjukkan bahwa membaca merupakan bagian dari kebutuhan hidup sehari-hari. untuk itu perlu adanya sebuah cara kemudahan untuk memperoleh akses dan kelengkapan sarana ketersediaan sumber informasi yang sangat memadai (menciptakan sebuah perpustakaan yang rekreatif, misalnya).
membaca merupakan salah satu cara melestarikan sumber informasi ilmu pengetahuan dan mencerdaskan anak bangsa.
semoga dengan memfokuskan minat membaca anak bangsa dapat menciptakan kualitas anak bangsa yang dapat membanggakan para pelajar di seluruh Indonesia. maju terus anak Indonesia..
keep Reading !!!
^_^

No comments:

Post a Comment